Permainan Anak Anak Jaman Dulu Yang Hampir Punah

Info Permainan Anak Anak Jaman Dulu Yang Hampir Punah Simak Disini, Semoga Bermanfaat.
Selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya.
Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Permainan Anak Anak Jaman Dulu Yang Hampir Punah disinilah tempatnya. Dulu, anak-anak dengan cara beramai-ramai bersama kawan-kawan mereka berkumpul, berlarian, atau duduk melingkar memainkan salah satu permainan di halaman atau di teras hunian yang hasilnya tercipta keakraban & kecerian di antara mereka. Sekian Banyak permainan yang mereka mainnkan rata rata tergolong permainan tradisional, yang yakni warisan dari nenek moyang kita.

Permainan Anak Anak Jaman Dulu Yang Hampir Punah

Permainan Anak Anak Jaman Dulu Yang Hampir Punah

Sekian Banyak permainan tradisional di prediksi punah, bila konsisten menerus di gempur permainan canggih yang kini jadi favorite anak-anak jaman saat ini. Berikut permainan tradisional yang di prediksi bakal punah tersebut.
  • Galah Asin
Galah asin, galasin, atau gobak sodor yaitu sejenis permainan daerah dari Indonesia, yang di mainkan atas dua group, dimana masing-masing tim terdiri dari 3 - 5 orang. Permainan ini kebanyakan dimainkan di arena lapang bulu tangkis dgn acuan garis-garis yg ada atau dapat pun dgn memanfaatkan arena lapang segiempat dgn ukuran 9 x 4 m yg dibagi jadi 6 sektor. Garis batas dari tiap-tiap sektor umumnya dikasih tanda bersama kapur. Inti permainannya yakni menghadang lawan biar tak sanggup lolos melintasi garis ke baris terakhir dengan cara bolak-balik, & buat mendapati kemenangan seluruhnya anggota group mesti dengan cara komplit laksanakan proses bolak-balik dalam ruang arena lapang yg sudah ditentukan.
Baca juga: Obat Kuat Pria
  • Congklak
Congklak yaitu sebuah permainan tradisional yang rata-rata di mainkan oleh 2 orang. Permainan memanfaatkan papan yg disebut papan congklak & 98 (14 x 7) buah biji yg disebut biji congklak atau buah congklak yang merupakan alat permainannya. Kebanyakan papan congklak terbuat dari kayu & plastik, sedangkan bijinya terbuat dari cangkang kerang, biji-bijian, batu-batuan, kelereng atau plastik. Terhadap papan congklak terdapat 16 buah lobang yg terdiri atas 14 lobang mungil yg saling berhadapan & 2 lobang akbar di ke-2 sisinya. Tiap-tiap 7 lobang mungil di sudut pemain & lobang agung di segi kananya dianggap yang merupakan milik sang pemain. Terhadap awal permainan tiap-tiap lobang mungil diisi dgn tujuh buah biji. Dua orang pemain yg berhadapan, salah seseorang yg mengawali akan pilih lobang yg dapat diambil & meletakkan satu biji ke lobang di sebelah kanannya dsb. Permainan dianggap selesai apabila telah tak ada biji lagi yg bakal dimabil (seluruhnya biji ada di lobang gede ke-2 pemain). Pemenangnya ialah yg mendapati biji terbanyak.
  • Petak Umpet
Petak umpet ialah sejenis permainan yg sanggup dimainkan oleh minimal 2 orang, tetapi jikalau makin tidak sedikit dapat makin seru. Tentukan siapa yg jadi "kucing" (berperan yang merupakan pencari teman-temannya yg bersembunyi). Si kucing ini nantinya bakal memejamkan mata atau berbalik sambil berhitung hingga 10, rata rata dirinya menghadap tembok, pohon atau apasaja biar dirinya tak menonton teman-temannya bergerak buat bersembunyi. Sesudah selesai menghitung, si kucing bergerak mencari teman-temannya yang bersembunyi. Apabila si kucing menemukan temannya, dia dapat menyatakan nama temannya sambil menyentuh Inglo atau Bon atau Hong, jikalau cuma meneriakkan namanya saja, sehingga si kucing dianggap kalah & mengulang permainan dari awal. Permainan selesai sesudah seluruh sohib ditemukan. & yg perdana ditemukanlah yg jadi kucing berikutnya.